Sabtu, 14 Juli 2012

Berkarya Seni 3 Dimensi


14. KARYA PAMERAN 3 DIMENSI
Bahan : triplek, lem kayu, kresek hitam, 4 kancing baju, kardus, stik dan batang korek api
Alat    : gunting, pemotong triplek, pisau, penggaris, pensil
                     
CARA PEMBUATAN :
  1. Mencari desain miniatur jam gadang.
  2. Potong triplek dengan ukuran panjang 10 cm lebar 15 cm, sebanyak 5 bagian.
  3. Tempel 5 bagian triplek tersebut dengan lem kayu (samping kanan kiri, atas dan bawah, bagian depan tidak karena nati akan digunakan sebagai tangga) sampai membentuk kotak, setelah itu buat tangga dengan memotong stik sesuai ukuran tangga, lem agar merekat dengan kotak.
  4. Buat pinggiran pagar jam dengan memotong stik sesuai ukuran yang diinginkan (hingga pagar jam gadang ada di sisi kanan, kiri, dan bagian belakang).
  5. Buat menara sesuai desai dan pada sekat lubang di beri kresek hitam utuk menutupi lubangnya, menara di buat 4 lapis.Untuk menempel menara 1 dan 2 di beri celah oleh batang korek api begitu seterusnya sampai pada menara yang ke 4.
  6. Bagian atas di bentuk segitiga tripleknya dan dilapisi dari lapisan kardus yang no 1 untuk di bentuk 4 segitiga dari sisi kanan, kiri, depan dan belakang.
  7. 4 kancing baju di pasang pada menara ke 4 menggunakan lem kayu.
  8. Dimana ke 4, untuk mempercantik stik dipotong membentuk segitiga kecil-kecil untuk mengelilingi atas menara no 4 dan diatasnya ditempeli batang korek api agar terlihat memiliki tangga kecil.
Gambar 1
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar